Keunggulan Les Privat di Rumah

Belajar dengan metode guru datang ke rumah, atau lebih dikenal dengan les privat memang semakin digemari oleh para peserta didik, khususnya yang mulai bosan dengan suasana perjalanan yang macet setiap harinya. Sepintas lalu, biaya yang dikeluarkan memang terlihat mahal, namun apabila diteliti lebih rinci, ternyata les privat tidak semahal yang diperkirakan, malah bisa lebih murah hitungannya.

Keunggulan Belajar Dengan Metode Les Privat di Rumah

Keterbatasan waktu dan biaya orang tua untuk mengantarkan anak ke tempat les kini dapat teratasi, yaitu dengan cara memanggil guru les ke rumah. Berikut keunggulan belajar dengan metode les privat:

  1. Uang saku untuk siswa tidak diperlukan
    Bila orang tua memutuskan mengeleskan anak secara privat, maka uang saku tidak diperlukan untuk anak. karena, anak cukup menunggu tutor datang ke rumah tanpa harus membeli bekal atau jajanan seperti bila les di kelas konvensional. Uang transportasi umumnya sudah ditanggung oleh lembaga penyedia jasa les privat atau oleh tutor les privat.
  2. Biaya operasional relatif rendah
    Biaya lain yang tereduksi apabila siswa les secara privat adalah biaya transportasi. Meningkatnya harga BBM mengakibatkan kian mahalnya ongkos bepergian, seperti halnya menuju tempat les.
  3. Terbayar oleh kualitas diskusi yang lebih baik
    Bila dirupiahkan, boleh jadi tidak ada bedanya biaya les privat dengan non privat. Namun, les privat memberikan jaminan suasana belajar tenang dan keleluasaan berdiskusi sehingga secara akademis lebih menguntungkan siswa dibandingkan dengan les non privat.

Dengan demikian dapat dikatakan bahwa biaya les privat sebenarnya tidak mahal. Biaya transportasi dan uang saku tidak perlu dikeluarkan orang tua siswa yang mengikuti les privat. Lebih untung lagi, les privat memberikan sesi diskusi dengan kualitas yang relatif lebih baik.

Comments are closed.