Lebih Bernilai Hiburan daripada Pendidikan

Paket-paket hiburan yang marak hari ini sangat mudah terserap oleh konsumen. Pekerjaan sebagai seorang entertainer sangat cepat merubah nasib seseorang. Terkadang memperlihatkan bahwa dengan pendidikan formal yang minim sekalipun tidak menjadi kendala. Hal ini sebenarnya cukup berbahaya karena membentuk mindset pendidikan itu tidaklah terlalu penting.

Sebagian siswa menjalani proses pendidikan dengan kondisi stress dan tidak nyaman menjadikan salah satu penyebab lebih memilih menikmati hiburan daripada menjalani proses pendidikan. Sebenarnya proses pendidikan dapat terserap lebih mudah oleh siswa jika bisa dikemas dengan konsep yang lebih menghibur.

guru yang menyenangkanSeorang pendidik perlu memiliki passion terhadap pekerjaannya. Kecintaan terhadap pekerjaan mendidik akan memfokuskan kemampuan dan kehandalan seorang pendidik sehingga bisa berperan sebagai seorang entertainer dan konsultan pendidikan. Sayangnya masih banyak pendidik yang berusaha memenuhi kebutuhan hidupnya dengan melakukan pekerjaan yang menjauhkan dirinya dari fokus dalam mendidik siswa-siswanya

Seorang pendidik dapat meningkatkan perekonomiannya dengan meningkatkan kualifikasi dirinya menjadi seorang pendidik yang handal sehingga dapat menjadi konsultan pendidikan, penulis yang berkaitan dengan pendidikan dan membangun lembaga pendidikan.

Sebuah negara akan mengalami kemajuan yang pesat jika para pendidiknya mempunyai kecintaan dan fokus dalam mendidik karena mempunyai keyakinan dunia pendidikan mampu memberikan kebahagiaan lahir dan bathin. Sumber daya manusia yang berkualitas dan handal lahir dari suatu proses pendidikan yang mencintainya dengan tulus dan ikhlas.

Comments are closed